Apasih Profil Perusahaan JNE?
Perusahaan JNE didirikan tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'.
Kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten dan bertanggung jawab membuat kredibilitas JNE semakin tinggi di mata pelanggan maupun mitra kerja.Seiring dengan peningkatan investasi asing, pertumbuhan ekonomi dalam negeri, dan perkembangan teknologi informasi, serta beragam inovasi produk yang dikembangkan, kinerja JNE semakin tumbuh juga berkembang di kalangan dunia usaha maupun masyarakat Indonesia.
Perkembangan dunia usaha dan gaya hidup masyarakat membuat permintaan penanganan kiriman import peka semakin berkembang. Tak hanya mencakup paket kecil dan dokumen, tetapi merambah pada penanganan transportasi, logistik, serta distribusi.
Peluang yang terus tumbuh ini mendorong JNE untuk terus memperluas jaringannya ke seluruh kota besar di Indonesia. Saat ini titik-titik layanan JNE telah mencapai diatas 1,000 lokasi dan masih terus bertambah, dengan jumlah karyawan lebih dari 12,000 orang.
Lebih dari 150 lokasi JNE telah terhubungkan dengan sistem komunikasi on-line, dikawal oleh sistem dan akses situs informasi yang efektif serta efisien bagi konsumen dalam upaya mengetahui status terkini pengiriman paket atau dokumen.
JNE mengedepankan sumber daya manusia sekaligus teknologi sebagai bagian dari pengembangan. Dari mesin X-Ray, GPS, hingga alat komunikasi satelit.
Kehandalan dan komitmen JNE ini terbukti dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001:2008 atas sistem manajemen mutu.
Tidak hanya itu, Perusahaan JNE pun memiliki Visi dan Misi dalam menjalankan perusahaannya. Berikut ini adalah Visi-Misi Perusahaan JNE:
Untuk menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia
Misi:
Untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten
Oh ya, setelah visi dan misi, kan belum ada penjelasan mengenai sejarahnya, nah berikut ini adalah cuplikan Video Sejarah Perusahaan JNE.
Berdiri pada tanggal 26 November tahun 1990 PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan/impor kiriman barang/dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia.
1990
PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE tergabung dalam Group TIKI dan memulai usahanya dengan fokus pada bisnis ekspres dan logistik kepabeanan, atau impor kiriman barang dan dokumen dari luar negeri ke Indonesia.
1991
Bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermarkas di Hongkong
1993
JNE membangun jaringan domestik
1994
Membuka cash counter di beberapa kota
1996
Membuka keagenan
1998Service SS diluncurkan
2000Logo JNE baru diperkenalkan
2003Layanan YES diluncurkan
2005Layanan Diplomat diluncurkan
2009Produk PESONA diluncurkan
2010Kerjasama pengiriman internasional dengan UPS dimulai dan Produk M KIOS diluncurkan
2011Launching produk layanan pulsa elektrik semua operator (MAXINDO).
2014
Layanan Jesika, PIPO dan JLC diluncurkan
Perusahaan JNE memiliki Nilai-nilai Perusahan yang terdiri dari 4 nilai, yaitu :
- Jujur
- Disiplin
- Tanggung Jawab
- Visioner
Daftar Pustaka:
http://www.jne.co.id
0 komentar:
Posting Komentar