Loading...
Selasa, 10 November 2015

Tutorial Render menggunakan Autocad 2009/2010

Tutorial Render Menggunakan AutoCAD 2009 / 2010.

Sebelum mulai, ubahlah tampilah AutoCAD menjadi 3D modelling letaknya ada di kanan bawah.

1. Siapkan Scene yang akan dirender. (Sebagai contoh AGA menggunakan scene Exterior)

2. Aktifkan Sun dan Sky, kemudian atur lokasi, tanggal, dan waktu. Supaya mudah dalam mengatur cahaya matahari, aktifkan Full Shadows.

3.Buka Sun Properties caranya klik tanda panah di kanan bawah (lihat gambar). Atau ketik pada Command bar SUNPROPERTIES kemudian enter.

4. Untuk permulaan silahkan ikuti parameter yang telah diberikan. Yang perlu diperhatikan adalah Render Shadow Details, semakin besar nilai softness semakin bayangan nge-blur dan semakin besar nilai samples semakin halus bayangan yang dihasilkan.

5. Buka Render Setting, caranya ketik pada Command bar RPREF kemudian enter. Maka akan muncul jendela Advanced Render Setting.

6. Sementara aturlah parameter. Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan Global Illumination aktif. Kemudian aktifkan Final Gather dan beri beri nilai Rays = 1000.


7. Lakukan penyesuaian Exposure, agar hasil render tidak terlalu gelap atau terlalu terang. untuk membukanya lihat gambar atau ketik pada Command bar RENDEREXPOSURE kemudian enter.



8. Saatnya tekan tombol render atau ketik pada Command bar RR kemudian enter. Tunggu beberapa saat, lama tidaknya proses render tergantung Processor yang kalian gunakan.




http://agayuditra.blogspot.co.id/2013/02/tutorial-autocad--3d-realistic-render.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP